News

Pemilu Sukses Tergantung Dari Peran Masyarakat. “Ayo Sukseskan Pilkada”

Jayapura- Tokoh Muda Kabupaten Puncak Jaya, Yorison Telenggen mengajak semua pihak untuk mensukseskan Pilkada 2024 yang akan di selenggarakan beberapa bulan lagi.

“Pilkada sukses dan tidaknya semua ada di masyarakat, maka mari kita jaga keamanan dan ketertiban agar terlaksananya Pilkada yang bisa melahirkan pemimpin yang bisa membangun,” ujarnya.

Ditambahkan, kedamaian bukan hanya tugas aparat keamanan, akan tetapi tanggung jawab bersama sebagai warga negara.

Disamping itu, Ia juga meminta untuk setiap warga menghargai perbedaan.

“Setiap warga negara memilik hak dalam menentukan pilihannya, dan kita sebagai warga negara harus menghargai itu, tanpa harus intervensi dan sebagainya, ucap Yorison.

Selain itu, Yorison berharap kepada seluruh masyarakat di Papua bahwa jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

“Bijaklah dalam bermedia sosial,” harapnya.

Kepada Aparat Keamanan, Yorison mendukung sepenuhnya upaya TNI-Polri yang berupaya menjaga kestabilan keamanan. “Kalau ada oknum atau kelompok yang ingin menggagalkan Pilkada langsung di proses secara ketentuan hukum,” terangnya.

Oknum yang mengatasnamakan Papua yang ingin menggagalkan Pilkada harus diberikan efek jerah. “Kami anak Papua inginkan perubahan demi Papua yang maju,” pungkas Yorison.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *