News

Polres Dogiyai Amankan Hari Terakhir Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Dogiyai disiagakan untuk mengamankan hari terakhir pendaftaran pasangan calon kepala daerah Kabupaten Dogiyai. Apel siaga pengamanan berlangsung di lapangan apel Polres Dogiyai pada Kamis pagi dan dipimpin langsung oleh Wakapolres Dogiyai, AKP Muhammad Tahir.

Dalam arahannya, AKP Muhammad Tahir menekankan pentingnya antisipasi terhadap potensi kerawanan yang mungkin terjadi selama proses pendaftaran. “Segala bentuk kerawanan harus secepat mungkin diantisipasi dengan kerja sama yang baik antar aparat di lapangan, sambil tetap memperhatikan arahan pimpinan,” ujar AKP Muhammad Tahir.

Untuk mengamankan hari terakhir pendaftaran, Polres Dogiyai mengerahkan 75 personel. Muhammad Tahir mengidentifikasi titik kerawanan utama adalah saat pasangan calon kepala daerah mendaftar bersamaan, yang berpotensi menimbulkan gesekan antar massa pendukung.

“Belajar dari pengamanan hari-hari sebelumnya, titik rawannya hanya saat pasangan calon mendaftar bersamaan. Berdasarkan informasi, ada empat calon yang akan mendaftar hari ini,” jelas AKP Muhammad Tahir.

Ia juga mengonfirmasi bahwa pada hari ini, empat pasangan calon telah memastikan untuk mendaftar, setelah dua pasangan mendaftar sebelumnya. Sehingga, diperkirakan akan ada enam pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada 2024 di Kabupaten Dogiyai.

Sejak hari pertama pendaftaran, situasi tetap aman dan kondusif. “Alhamdulillah, dari hari pertama pendaftaran berjalan dengan aman. Semoga hari terakhir ini juga tetap aman,” tutup AKP Muhammad Tahir.

Dengan pengamanan yang ketat dan kerja sama antar aparat, diharapkan proses pendaftaran berjalan lancar hingga akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *