News

Satgas Cartenz-2024 Tegas Hadapi KKB, Pelaku Penembakan di Dogiyai Diburu !

Papua – Satgas Operasi Damai Cartenz-2024 terus meningkatkan upaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Papua setelah terjadinya insiden penembakan di Kabupaten Dogiyai pada Minggu, 1 September 2024.

Kepala Operasi Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol. Dr. Faizal Ramadhani, S.Sos., S.I.K., M.H., mengonfirmasi bahwa pelaku penembakan diduga kuat merupakan anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), kelompok yang selama ini dikenal sering melakukan tindakan kekerasan dan teror di wilayah tersebut.

“Kami saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku penembakan dan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap identitas kelompok KKB yang bertanggung jawab atas serangan ini,” ungkap Brigjen Faizal saat dikonfirmasi oleh media.

Insiden penembakan tersebut terjadi sekitar pukul 16:00 WIT di Kampung Kali Kasuari, Jalan Trans Nabire-Enaro, Kabupaten Dogiyai, Papua Tengah. Dalam serangan tersebut, seorang sopir truk bernama Laa Duwi menjadi korban, mengalami luka tembak yang cukup serius. Korban saat ini tengah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit setempat, dan kondisinya dilaporkan stabil.

Penembakan ini menambah daftar panjang aksi kekerasan yang dilakukan oleh KKB di wilayah Papua. Tindakan kriminal seperti ini menciptakan rasa takut di kalangan masyarakat, terutama bagi para pekerja dan warga yang sering melintasi daerah-daerah yang dianggap rawan.

Satgas Ops Damai Cartenz-2024 berkomitmen untuk terus menegakkan hukum dan menindak tegas setiap anggota KKB yang berusaha mengganggu stabilitas dan keamanan di wilayah Polda Papua.

Pihak kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan melaporkan setiap aktivitas mencurigakan yang berkaitan dengan KKB kepada pihak berwenang. Dukungan dan kerjasama dari masyarakat dinilai sangat penting dalam upaya menjaga keamanan di wilayah Papua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *