News

Pilkada 2024 di Papua, John Morin Ajak Semua Pihak Jaga Demokrasi Menuju Indonesia Emas

Papua- Intelektual Muda Tanah Papua John Gerki Morin mengajak semua pihak, menjaga demokrasi menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024.

“Menjaga demokrasi menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata John Morin Intelektual Muda Tanah Papua John Gerki Morin mengajak semua pihak, menjaga demokrasi menyongsong pemilihan kepala daerah (Pilkada) 27 November 2024.
“Menjaga demokrasi menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata John Morin.

Dikatakannya, kontribusi masyarakat dalam mensukseskan pesta demokrasi ialah menjaga situasi keamanan dan ketertiban warga.

“Sekali lagi, suksesnya pemilu bukan hanya tanggung jawab penyelenggara, tapi juga masyarakat,” tuturnya.
John juga mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu atau berita hoaks.

“Ingat politik hanya lima tahun sekali, tapi kekeluargaan, kekerabatan itu terjalin selamanya,” ujarnya.

Tak hanya masyarakat lanjut John, bakal calon kepala daerah (Bacakada) khususnya di Tanah Papua, harus dapat memberikan pendidikan politik yang baik kepada pendukung dan simpatisan.

“Kontestasi pilkada ini merupakan ajang menawarkan visi-misi dan program kerja kepada masyarakat, bukan menyerang pribadi,” ucapnya.

“Oleh sebab itu, John menyarankan masyarakat Papua, untuk memilih calon kepala daerah (Cakada) dari visi misi, program kerja bukan karena golongan, agama dan ras,” sambungnya.

John menambahkan, dengan memilih pemimpin yang memiliki integritas dan kualitas, bukan tak mungkin generasi Papua dan Indonesia emas dapat terwujud.

“Intinya, semua yang maju dalam pilkada 2024, merupakan putra terbaik bangsa. Mari tawarkan gagasan dan ide ke masyarakat, bukan money politik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *