News

Pilot Philip Mark Mehrtens Transit di Bandara Sultan Hasanuddin Sebelum Bertolak ke Jakarta

Timika– Pilot Philip Mark Mehrtens, yang dibebaskan setelah sempat disandera oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua, tiba dengan selamat di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, pada pukul 17:35 WITA.

Pilot Philip Mark Mehrtens didampingi oleh tim yang terdiri dari Asisten Operasi (Asops) Kapolri dan tim, Kepala Operasi Damai Cartenz-2024 beserta timnya, Tim Satgas Nanggala, Tim Polda Papua, Tim Kogabwilhan III, serta Pilot Afis, yang merupakan rekan dari Philip Mark Mehrtens.

Kaops Damai Cartenz-2024, Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani, mengonfirmasi bahwa pesawat melakukan transit di Makassar untuk mengisi bahan bakar sebelum melanjutkan perjalanan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

“Pesawat melakukan transit di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, untuk mengisi bahan bakar, sebelum melanjutkan penerbangan menuju Bandara Halim Perdana Kusuma di Jakarta,” ujar Brigjen Pol Dr. Faizal Ramadhani.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz-2024, Kombespol Dr. Bayu Suseno, menambahkan bahwa pesawat TNI Angkatan Udara yang membawa Pilot Philip Mark Mehrtens dan tim tiba dengan selamat di Makassar pada pukul 17:35 WITA.

“Setelah pengisian bahan bakar yang memakan waktu sekitar dua jam, tim akan melanjutkan penerbangan ke Jakarta dan diperkirakan tiba Bandara Halim Perdana Kusuma pada pukul 20:00 WIB.”, Tutup Kombespol Dr. Bayu Suseno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *